![[imagetag]](http://3.bp.blogspot.com/-BpzA3c_Q7jo/UGR_DlK_aLI/AAAAAAAAALg/zoDW9uN5Ads/s1600/Lewis_Evan1.jpg)
"Pebisnis Indonesia menyatakan bahwa mereka lebih sering melakukan perjalanan bisnis pada semester pertama 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sekitar 54 persen menyatakan terjadinya peningkatan Frekuensi, lebih tinggi jika dibandingkan dengan data rata-rata untuk kawasan Asia Pasifik yang berkisar 35 persen," kata Evan Lewis, Vice President Communications AccorAsia Pasifik.
Survei ini juga menemukan bahwa tiga negara tujuan paling diminati pelancong bisnis asal Indonesia padasemester pertama tahun 2012 adalah Singapura (71%), Thailand (20%) dan Malaysia (19%). Sedangkan pada semester kedua tahun ini, Singapura tetap menjadi tujuan utama dengan persentase 60%, diikutiMalaysia (26%) dan China (20%).
Business Traveller Research Accor Asia Pasifik bertujuan mengkaji pemahaman secara lebih dalam mengenai kecenderungan perilaku perjalanan bisnis di Asia Pasifik. Accor bekerja sama dengan ORCInternational untuk melakukan survei Accor Asia-Pacific Business Traveller Research 2012 tersebut, survei ini menggunakan metode survei online dengan target anggota program loyalty rewards, Le Club Accorhotels. Para pelancong bisnis di Asia Pasifik tersebut disurvei secara onlineuntuk mengetahui tren dan perilaku perjalanan bisnis mereka pada semester pertama tahun 2012 dan rencana perjalanan bisnis mereka pada semester kedua tahun yang sama. Survei ini difokuskan kepada para responden yang berada di negara Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Singapuradan Thailand.
Referensi :http://the-marketeers.com
Sumber